Wah……. Udah Bulan Juni


Owh… ga kerasa sekarang udah masuk bulan ke enam di taun 2011, perasaan baru kemarin new year eve 2011, udah lama juga ga update si rumah maya yang masih numpang di wordpress.com ini.

gambar dipinjam dari sini

Senangnya…. diberi kepercayaan umur sampe saat ini, begitu banyak kenangan yang terekam dalam kaset kehidupan ini sejak awal tahun sampe bulan ke enam ini, walaupun ga semuanya enak untuk diingat tapi ya.. paling ga itu jadi pelajaran berharga yang ga pernah aku dapetin di jaman sekolahan dulu. Namanya hidup kata orang sik kaya’ gelombang sinus ( biar keliatan pinter, jadi matematis dikit 🙂 ) yang punya lembah dan bukit, lembah itu perumpamaan susah/sedih/ cemas/kegagalan dan bukit itu perumpamaan senang/bahagia/keberhasilan. Taun ini beda banget dengan tahun yang lalu, perjalan tahun ini bener-bener menguras tenaga dan pikiran, tapi untungnya banyak orang-orang di sekitar ku yang selalu  memberikan supportnya agar tetap ‘stand tall’ alias berdiri tegak karena kehidupan harus terus berjalan 🙂 .

Jadi yang paling seru di 2011 itu adalah berganti posisi, dari yang sebelumnya sering nge-push orang, sekarang jadi sering di-push ama orang, hehehhe..tapi seru juga walaupun awal-awalnya ga enak banget. Taun lalu waktu masih jadi end –user berhubung dikasi mandat jadi tukang komplen dari kantor lama ya…hampir tiap hari ngirimin email ke produsen produk yang isinya keluhan soal lambatnya delivery order dan layanan after sales yang ga sesuai schedule yang sudah dibuat. Sampe suatu ketika karena ga enak banget ama pihak yang dikirimin email (baca : di Push ), aku kirim email personal berbahasa sunda, karena kebetulan pihak produsen yang jadi mitra adalah orang sunda, yang dalam bahasa Indonesianya “ sebelumnya saya minta maaf, saya tidak bermaksud berkata seperti di email-email saya sebelumnya, berhubung saya diserahi tugas jadi tukang komplen, saya harap bapak dapat memakluminya, maaf kalau bapak tersinggung” . Selang satu hari si bapak me-reply email yang isinya “ owh tidak apa-apa saya mengerti kok, pokok na no problem at all lah”

Dan posisi itu berbalik di tahun ini, berhubung sekarang nyemplung ke Biz penjualan produk dan after sales service maka… yang namanya komplen dari klien dan segala macem printilannya udah jadi makanan sehari-hari 😦 . kadang-kadang setelah diomelin klien aku malah suka senyum-senyum sendiri, soalnya inget kelakuan waktu jadi tukang komplen, walhasil ya…ngelus-elus dada aja alias berusaha untuk sabar, soalnya kata orang kuantitas dan kualitas sabar berbanding lurus dengan lebar ****** ( ga etis kalau dityping 🙂 ).

Kalau tadi seputar dunia nge-KULI, nah seputar dunia maya taun ini bener-bener makin seru, apalagi social media yang hasil buah pikiran @Jack ( Jack Dorsey ).

Kalau sudah bicara soal ranah kicau-kicau mungkin bisa kriting nih jari-jari nulis kehebatan social media yang satu itu. Jadi sangking hebatnya socmed itu walaupun berhari-hari ga memantau berita di media televisi atau cetak , asal piranti elektronik selalu di tangan maka ga ada informasi yang terlewatkan dari belahan dunia manapun, mulai dari gosip ga penting, info aktual, bisnis maupun kesehatan beserta tips-tips hebat dari para praktisi. Model interaksi social antar penggunanya yang berbeda dari social media yang sebelumnya ada membuat ranah kicau-kicau jadi semakin seru semakin hari  ( lho kok kaya’ lagunya duo Ratu aja 😦 ). Sudah hampir dua tahun terjerumus di ranah kicau-kicau ini tapi rasa bosan tak kunjung menghampiri untuk mengakhiri petualangan di dunia itu. Soalnya dulu waktu nyemplung di socmednya Mark Zuckerberg aku cuma betah satu tahun aja, begitu juga socmednya Jonathan Abrams ( mesti ga taukan… siapa doi, kalau ga tau tanya om gugel ya.. hehehhe ). Di ranah kicau begitu banyak orang-orang seru, apalagi teman-temanku yang semakin hari semakin mengocok perut dengan kicauannya, jangan pernah kehabisan ide ya teman-teman untuk typing dalam 140 karakter  . Satu lagi kehebatan ranah kicau adalah menjamurnya komunitas yang kegiatannya positif mulai dari ‘charity’ sampe penyaluran hobby bersama seperti ‘berkebun @jktberkebun’ ‘kebudayaan @berburu’ dan sebagainya.

Sekali lagi terima kasih Tuhan telah memberikan anugerah kehidupan dan teman-teman yang baik-baik dan seru di dunia nyata dan ranah kicau, KALIAN MEMANG BATU twends… keep twiting ya’… 😉 .

Advertisements
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: