Another world in my engineering


Dulu waktu di company sebelumnya yang notabene Pulp and Paper  yang orientasinya udah world wide itu automation makanan sehari-hariku tiap hari ada aja masalah di mesin , awalnya sih rada bingung juga ngatasin trouble di mesin soalnya dulu waktu kuliah kan ga belajar soal automation ampe detail gtu, secara  lebih dalam masalah power generation and transmision and distribution power mulai dari desain sampe analysis gangguannya.

Kadang pas dateng ke mesin eh..ga tau apa yang mau di check duluan, clingak clinguk aja dulu di drawing controlnya, lama-lama ya bisa juga, karena prinsipnya sih ga ada yang  ga bisa di pelajarin di dunia ini ( cieeh gaya banget aku ya… jangan muntah ya bacanya 😦  ), setelah beberapa waktu ya mesin-mesin itu sudah terpetakan lah..dengan kata lain sudah lumayan hafal soal habitnya mesin pembuat kertas itu.

Nah setelah hampir 4 tahunan berkarir di industri Pulp and Paper khususnya electrical and automation control, tara… mulailah berselancar di dunia maya untuk berburu kerjaan yang lebih baik dan challenging tentunya, akhirnya sebuah perusahaan semi pemerintah memberikan aku kesempatan untuk bergabung dengan mereka, Company ini bergerak di bidang power generation yang dulu aku belajar sampe kliyengan 5 tahunan, aku senang akhirnya aku balik ke Industry yang sesuai dengan disiplin ilmu yang aku pelajari di bangku kuliah dulu.

Tepatnya pertengahan bulan mei aku resign dari company yang lama dam bergabung dengan company semi pemerintah ini, Job descnya sih lumayan gede juga, di samping control aku juga harus mengurusin hal lain yang masih berhubungan dengan itu. Awalnya sih aku gregetan juga soalnya ga seperti bayanganku, karena di company lama dulu semua orang punya tugas masing-masing dan semua sudah terkotak-kotak, sementara sekarang di company yang baru ini karena struktur organisasinya ga segede tempat lama.. ya… banyak kerjaan yang harus di rangkap,riweuh juga tapi ya gitu deh,namaya nyambut gawe yo di jalanin ae le gtu kata mbo’ ku . Dah segitu dulu critanya…  🙂 .

Advertisements
    • z4nx
    • July 18th, 2010

    semoga tercapai impiannya

  1. setuju banget sama kalimat yg ini “ga ada yang ga bisa di pelajarin di dunia ini”, persis kaya kata-kata orangtua saya 😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: