Tiga tahun yang lalu


Sekitar 3 tahun yg lalu seorang lelaki menginjakkan kaki di tempat baru yang jauh dari keramaian dan kebisingan suara kendaraan di suatu kota kecil sekitar oktober 3 tahun yang lalu dengan harapan mendapat sesuatu yang lebih baik untuk masa depannya setelah dia menyelesaikan tugas-tugas akademiknya yang berjibun.

Tahun pertama di d tempat itu dia masih punya motivasi tinggi untuk sesuatu seperti yang ada dalam benaknya, dan masih berpikir terlalu “shalow” tentang hidup dan kehidupannya, tanpa ada berpikir tentang future lifenya, tapi beberapa kejadian yang terjadi dalam hidupnya di tahun berikutnya semakin membuka matanya bahwa sebenarnya wawasan yang cukup ternyata tidak cukup untuk meraih impiannya, Akhirnya dia berpikir untuk mulai mencari tantangan baru di tempat yang berbeda dan tentunya penuh tantangan baru.

Di tahun kedua nya dia di tempat itu dia mulai merasakan ada sesuatu yang hilang setelah orang-orang terdekatnya meninggalkannya satu persatu, ia mulai berpikir tentang “future”nya yang ternyata tidak berada di tempat yang Ia datangin dua tahun lalu itu untuk menjemput impiannya.

Setelah tahun ketiga ia melewati hari-harinya dengan rutinitas yang terkadang menjemukan dan usianya pun bertambah dia mulai berpikir bahwa sudah saatnya grow up melihat dunia yang lebih luas dari kacamata baru yang lebih lebar agar bisa melihat segala sesuatu dari sisi yang berbeda dari sebelumnya. Setiap hari ia selalu berharap jika suatu saat ia mendapat chance untuk melihat dunia yang baru itu, yang ada dalam benaknya selama ini, tapi ia sadar semua itu tergantung semua pada kehendak Sang Pencipta. Dia juga merasakan adanya kemunduran spiritual beberapa tahun belakangan ini setelah banyak kejadian yang terjadi dalam hidupnya.

Akhirnya ia tersadar bahwa seberapa keras pun usahanya semua tergantung Sang Pencipta yang telah menetapkan takdirnya jauh sebelum penciptaan langit dan bumi.

Advertisements
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: